Make Up Artis Terkenal Di Jakarta

Make up menjadi salah satu hal penting bahkan menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Hayoo, kalian menjadikan make up di urutan keberapa nih? Hehe

Apalagi bagi orang-orang yang berkecimpung di dunia entertaiment. Make up menjadi aset penting selain bakat entertainment yang berusaha ditonjolkan untuk menarik perhatian.
Dalam dunia make up, pasti ada orang-orang yang berperan di balik layar. Mereka adalah make up artis dan karena dunia entertaiment berpusat di ibu kota maka tak heran make up artist jakarta pun hidup disana. Inilah beberapa nama  yang karya nya tidak di ragukan lagi.

a. Bubah Alvin
Pria kelahiran 30 Mei 1987 ini adalah seseorang yang memiliki bakat sejak kecil. Mungkin, kebanyakan ibu atau orang tua menginginkan anak laki-lakinya tampil maskulin dan seperti anak laki-laki lainnya, sehingga bila mereka tahu anak laki-lakinya melakukan hal yang lebih mengarah pada feminim tentu akan segera ditegur bahkan hukuman agar anak laki-laki merekaterlihat maskulin.

Namun, beda halnya dengan ibu bubah, ibunyalah sendiri yang menyarankan bubah untuk masuk ke sekolah salon Rudy Hadisuwarno. Bukan tanpa alasan sang ibu menyuruh anaknya masuk ke sekolah salon. Ibunda melihat Bubah sejak kecil suka bermain boneka dan ia juga suka merias wajah kedua adik perempuannya. Hal inilah yang menjadi awal lonjakan karier bubah hingga sampai terkenal sekarang. Bahkan bubah pernah diberi kesempatan untuk seluruh peserta America’s Next Top Model (ANTM) musim ke-20 berikut juri-jurinya termasuk supermodel, Tyra Banks.

Pada tahun 2011 Bubah akhirnya pindah ke Jakarta dan mencoba mengikuti berbagai perlombaan merias dan selalu kelur sebagai pemenang. Artis pertama yang dia rias adalah Astrid Tiar dan sekarang dia menjadi langganan para artis diantaranya Acha Septriasa, Adinia Wirasty, Andien, Zaskia, Shireen Sungkar, dan lain-lain.

b. Marlene Hariman
Perempuan yang lahir tahun 1984 dahulu dia sempat duduk di bangku kuliah di jurusan public relation. Namun, seiring berjalannya waktu dia merasa tidak cocok dengan bidang tersebut. Akhirnya, dia beralih ke dunia make up. Saat itu neneknya mengusulkan untuk masuk ke puspita martha dan inilah awal dia berkarier. Artis yang pertama yang dia rias adalah Raisa. Awalnya dia tidak yakin. Namun, ketika reisa terkenal dia pun ikut terkenal berkat kepiawannya merias.

c. Petty Kaligis
Dia dulu bekerja sebagai sekertaris lalu resign. Pada suatu hari ada temannya yang lamaran lalu memintanya untuk merias. Inilah awal petty berkarya. Berkat kepiawannya dia menjadi terkenal seperti sekarang. Ada quote yang menjadi favorite petty dan ini layak dicontoh juga buat kita nih,

“Hanya yang bisa mempertahankan kualitasnya yang bisa bertahan. Makanya ayah mertuaku selalu bilang, ‘Jangan pernah berhenti belajar,’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *