Lakukan seni dalam bentuk furnitur yang dipersonalisasi

Daerah istimewa Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar, tetapi juga menjadi dasar seni dan budaya Indonesia. Banyak master seni dan budaya lahir dari kota ini. Sayangnya, para seniman Jogja tidak memiliki tempat yang tepat, mereka harus mempertahankan diri agar dapat mewujudkan impian mereka, sehingga kreasi karya mereka dapat dilihat dan dinikmati oleh masyarakat luas. Karena kebenaran adalah bahwa seni adalah jiwa di mana seniman bekerja dengan semua jiwa mereka pada ide-ide mereka, tetapi karena kondisi dan kebutuhan yang menghancurkan mereka, hasil pemikiran dan perilaku mereka dianggap buta.


Dengan latar belakang ini, Ania Karyatama memiliki keinginan untuk menghadirkan karya seni dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Ania Karyatama adalah perusahaan perdagangan dan jasa yang mengkhususkan diri dalam desain interior, perabotan rumah, seni dan kerajinan dan finishing. Didirikan pada tahun 2004, perusahaan ini awalnya memproduksi lebih banyak mebel dan kerajinan dari kayu jati dan bambu, dan mengekspor produknya ke berbagai negara dan ke Amerika. Perusahaan yang menawarkan bengkel di Jalan Rutan, Guwosari, Pajangan, Bantul saat ini bekerja dengan hijau-gur, trembesi dan mebel dan kerajinan kayu jati / jati. Bahan baku dipilih karena furnitur Munggur dan Trembesi biasanya memiliki karakteristik sendiri, yang menekankan kesan solid pada desain. Sebagian besar produk kayu terdiri dari komponen yang sangat tebal, jarang yang kecil. Untuk meja bagian atas, ketebalan kayu yang digunakan umumnya 4 sampai 15 cm.

Untuk bahan kayu Trembesi, sekarang banyak dianggap sebagai bahan baku untuk kerajinan dan penggantian kayu jati. Meskipun memiliki sejumlah kelemahan dibandingkan dengan jati, teksturnya yang unik membuat kayu ini menjadi produk bernilai ekonomi tinggi. Dengan harga yang lebih murah daripada kayu jati, banyak konsumen menggunakan bahan baku jenis ini. Trembesi atau Samanea Saman adalah tanaman asli dari genus Albizia. meja trembesi keliling 4,5 meter dengan tinggi rata-rata 30 hingga 40 meter. “Sifat kayu Trembesi memiliki beberapa kelemahan dibandingkan dengan kayu jati: kami menggunakan kayu ini sebagai bahan baku untuk keunikan dan estetika, terlihat sederhana dari luar, terlihat klasik, tetapi tubuhnya terlihat padat seperti jati tetapi tertutup bukan peluang bagi pelanggan yang ingin menggunakan bahan baku jati, kami akan terus melayani, “kata Agus Aniam, pemilik Ania Karyatama.

Sebelum kayu Trembesi digunakan sebagai bahan baku furnitur, kayu dipotong menjadi bentuk yang diinginkan. Kemudian kayu ditaburi dengan zat kimia seperti minyak, sehingga kayu dipoles lebih banyak. Selain itu, kayu, yang telah dilapisi dengan bahan kimia, disemprotkan kering dan dimodelkan sesuai model. Proses pembuatan bahan baku kayu dapat dicetak dan dimodelkan selama satu hingga dua hari. Setelah bahan baku melewati proses pengeringan, proses pembentukan dan pemotongan sesuai dengan model yang diinginkan. Saat furnitur memasuki proses akhir setelah pelatihan, ia melewati tahap finishing, membuat penampilan lebih menarik ketika digunakan sebagai hiasan untuk sebuah ruangan. Semua proses kerja dilakukan langkah demi langkah oleh para ahli di bidangnya. “Kualitas produk menjadi sesuatu yang benar-benar kami pedulikan, meskipun saya jarang menangani kontrol kualitas secara langsung,” kata pria yang bekerja di sektor perbankan.

Ania Karyatama tidak hanya bekerja pada furnitur kayu solid klasik, tetapi juga memesan interior modern seperti peralatan dapur, mini bar, lemari dan banyak lagi. Dengan bahan utama berupa bahan multi-blok / multipleks, produk ini memiliki keunggulan dalam hal kualitas dan penampilan yang menarik perhatian. Sedangkan untuk pilihan bahan multipleks itu sendiri, tidak mudah dibengkokkan, lebih tahan terhadap pelapukan dan mudah dibentuk karena kondisi dasarnya, terutama untuk produksi furnitur rumah seperti peralatan dapur. Dengan material yang bagus, kekuatan dari produk ini sebanding dengan harga yang ditawarkan. Ania Karyatama menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan harga 2 juta rupee per meter.

Konsumen Ania Karyatama bukan hanya pelanggan yang memesan dekorasi rumah pribadi. Sebagaimana ditunjukkan oleh Agus berdasarkan pengalamannya di dunia bisnis, seminar ini adalah sp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *